untaian kata rindu

19:27 1 Comments

ketika kau baru lahir, kau selalu memanggil ayah dan bunda dengan tangisanmu. karena merekalah yang dapat mengerti dan membuatmu merasa tenang.

ketika kau masih bayi, kau tidak ingin lepas dari pangkuan ayah dan bunda. karena kau merasa sangat nyaman dalam pangkuannya.

ketika kau kanak-kanak, kau selalu ingin ikut kemanapun ayah dan bunda pergi. karena kau merasa takut setiap kali mereka meninggalkanmu.

ketika kau beranjak remaja, kau mulai sering diajak ayah dan bunda pergi untuk mengenalkanmu pada teman-temannya. karena kau adalah kebanggaan mereka.

ketika kau mulai dewasa, butuh sedikit bujukan untuk mengajakmu pergi. karena kini kau lebih senang bermain dan beraktivitas dengan teman-temanmu.

ketika kau telah dewasa, ayah dan bunda harus meminta agar kau mau menemani mereka pergi. karena kini kau telah sibuk dengan karirmu.

dan ketika kau telah menikah, ayah dan bunda hanya bisa berharap sesekali kau datang menjenguknya bersama suami/istrimu juga cucunya. karena cintamu kini telah kau bagi pada suami/istri dan anak-anakmu.

berbaktilah pada orang tuamu selagi mereka masih hidup dan kau memiliki banyak waktu senggang. karena semakin dewasa dirimu, semakin sempit pula waktumu untuk bersama mereka. dan orang tuamu tidak akan selamanya ada disisimu seperti saat kau masih bayi.

Ilman Dzikri

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

1 comment: