Skakmat !

22:12 5 Comments

Wanita itu emang misterius ya. Bahkan setelah saya baca buku Why Men Don't Listen and Women Can't Reads Map secara serius dan sering memperhatikan tingkah polah wanita pada umumnya saya masih ga tau apa-apa. Kalau orang lain takut ular, harimau, atau buaya, saya lebih takut kalau cewe yang saya suka marah. Kenapa? karena saya bener-bener ga tau apa yang harus saya lakukan. Mau ngelakuin ini takut salah, ngelakuin itu takut bikin tambah marah. Akhirnya ya saya diem aja ga bisa berbuat apa-apa. Apalagi saya tipe orang yang ga bisa marah sama orang yang saya sayang. Ironis sekali.

Yang saya tau, ketika seorang pria marah, dia akan mengatakan sebab kemarahan dia. Dia akan mengatakan apa yang ingin dia dapatkan atau orang lain lakukan untuknya. Dan, ketika seorang pria marah, kita akan tau bahwa dia butuh waktu sendiri untuk menenangkan pikirannya. Ternyata itu diwariskan dari kebiasaan nenek moyang, di mana ketika manusia purba hidup, pria bertugas berburu dan malam harinya mereka akan menghabiskan waktunya duduk di perapian untuk merenung. Mungkin kalo sekarang pria yang pulang bekerja akan duduk berlama-lama di depan tv nonton acara kesukaannya. Dan pada masa itu jelas pria tidak suka diganggu. Hal ini juga berlaku saat pria mendapat masalah. dia akan menyendiri dari lingkungannya dan kembali setelah mendapat solusi setelah merenung.


Ini sangat berbeda dengan wanita. Ketika mereka marah, mereka tidak mengatakan penyebabnya. Mereka lebih suka mengungkapkannya melalui perilaku atau bahasa tidak langsung. Kalau ditanya, jangan harap dapet jawaban yang jelas. Ditanya, "kamu marah?" jawabnya, "ngga" padahal sebenernya emang marah. Atau kalo ngga kamu ga dapet jawaban alias dikacangin. Susah lah ngadepinnya. Padahal ya, pria itu sama sekali ga ngerti bahasa diem dan lemot banget mentranslate bahasa tidak langsung. So, buat wanita, kalo pengen pria ngelakuin sesuatu sampaikanlah dengan tersurat, jangan tersirat.

Oh ya, katanya wanita juga suka pria yang humoris. Karena pria yang humoris dapat membuat mereka tersenyum saat menghadapi masalah. Dan sayangnya saya ini bukan tipe pria humoris. Sering sekali saya merasa sedih ketika pria lain membuat wanita yang saya suka tertawa. Bukan karena saya tidak rela dia bahagia. Tapi saya sedih karena orang lain yang membuatnya tertawa, buka saya. Jadi, kondisi di mana wanita marah, apalagi wanita itu yang saya suka adalah kondisi skakmat buat Saya.

Entahlah.. semua tulisan ini adalah subjektif berdasarkan pengalaman saya. Saya pernah denger di Amerika ada buku berjudul "Apa yang pria ketahui tentang wanita" yang menjadi best seller padahal tidak ada satupun huruf di dalamnya. Mungkin memang benar, pria tidak pernah tau sedikitpun tentang wanita. Itulah wanita, makhluk misterius yang dengan kemisteriusannya itu membuat para pria mengejarnya karena ingin tau. 

Padahal ga mau blog ini berisi curhatan. Tapi apa daya hanya laptop yang bisa jadi teman curhat. Maaf bila ada yang kurang berkenan.

Ilman Dzikri

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

5 comments:

  1. man,aku lebih ngeliat tulisan diatas surat cinta (tersirat) ketimbang post-an.hahahhah
    anyway,great post as usual.

    kalo semakin banyak cewek yg ngomong tersurat, kiamat dong -,-

    ReplyDelete
  2. apa? surat cinta? hahahaha.. itu teh ungkapan bingung saya yas. bingung sebingung-bingungnya kalo udah ada cewe deket saya yang marah. skakmat!

    ReplyDelete
  3. nih ya kalo ada cewe keliatannya marah, kamu tanya "kamu marah?" terus si cewenya jawab "engga", kamu bilang aja "aah masaaa? marah yaa? marah kenapa sih?"

    gitu aja terus man. kan cewe pengennya cowo ngerti sendiri dong hehe. Malah mikirnya gini "ih udah tau marah masih aja nanya-nanya"

    lebih parah kalo pas cewe kamu jawab "engga", kamu malahan bilang "ooh yaudah kalo ga marah mah, dikirain marah". Nah itu ngeselin man kalo cowo jawab kaya gitu.

    ReplyDelete
  4. pake cara kamu saya bakal ditimpuk deh kayanya. iya sih cewe suka pengen dingertiin duluan. tapi kan cowo suka salah. jadi ya konfirmasi. saya mah pasti ngediemin da kalo udah kaya gitu. bawaannya takut salah sih.

    ReplyDelete
  5. hahaha..gak nyangka ilmun(ketularan ais) bingngnya sama hal kayak ginian.
    tapi iya sih,kalo diliat2 cewek marahan tu bisa seabad lamanya.karena gak ada yang mau ngasih tau masalahnya.
    kalo cowok,jam istirahat udah makan bareng.ajaib.mungkin karena to-the-point.

    ReplyDelete