03 02 10

19:22 0 Comments

tahukah kawan? angka dia atas itu sakral. bukan karena itu hitungan mundur, bukan pula nomer keberuntungan saya, apalagi nomer togel. angka itu menunjukkan hari ini. hari di mana posting ini dibuat. hari rabu tanggal 3 februari 2010. hari dimana 16 tahun yang lalu saya lahir. dan tentunya hari yang istimewa.

pagi hari, bangun terlambat, langsung beresin buku dan dilanjutkan mandi. abis mandi liat hp ada 5 sms. isinya ucapan selamat ulang tahun dari dhila, chaterina, kenjana dan tri intani. selesai mandi siapin baju dan langsung makan di bawah. pergi sekolah ga pamit karena ayah dan bunda kompakan di kamar mandi (beda kamar tapi). di jalan sunda kejebak macet, padahal udah 06.42. akhirnya pasrah. sampe sekolah ternyata terlambat. dikumpulkan bersama seratusan siswa-siswi lainnya yang terlambat (aib sma 20 nih). terancam ditahan di lapangan 2 jam pelajaran, tapi lolos karena bersikap jujur. sebelum masuk kelas ada 1 sms masuk dari anggi, isinya sama kaya di atas. pelajaran pertama olahraga. di lapangan disalamin dan dapet banyak ucapan selamat ultah. pelajaran kedua, sosiologi harusnya presentasi, diubah jadi ngerjain lks gara-gara gurunya harus ngurus sertifikasi. akhirnya dipake ngerjain tugas b.indo ngebuat pidato. selesai itu istirahat dan dilanjut ulangan b.indo yang berhasil dilewati dengan lancar. huh.. pagi yang melelahkan.

siang hari, praktikum kimia dengan alat yang saya buat sekeren mungkin dan ditiru sekelas. ternyata lampu LED terlalu sensitif. tapi itu bukan masalah. fisika pelajaran terakhir ngerjain tugas di perpus. di kelas cuma yang remed aja. sebelum ke perpus nangkring dulu di kantin bareng fath. akhirnya pulang. ketemu gesang di pendopo dan memastikan latihan doberman ke bambi. setelah itu langsung menuju smp 5. masjid ternyata sepi. sialnya ketemu mentee terdahulu yang tiba-tiba terobsesi banjur saya yang bernama fajar. sayangnya dia gagal setelah kita kejar-kejaran. hampir pulang, harus balik lagi beli pulsa untuk ngerecehin uang. lebih sialnya saya ketemu fajar lagi yang udah beli air minum sebotol. tak dinyana, dia berhasil membuat baju saya basah. tapi bukan ilman namanya kalo kalah gitu aja. dengan kecepatan tinggi botol saya rebut dan fajar berhasil saya buat basah dengan senjatanya sendiri. setelah selesai basah-basahan harus cepet pulang biar bisa latihan baseball sama doberman. di rumah banyak masalah. celana tersembunyi di jemuran, sepatu belum ditali, dan saya belum makan. akhirnya pukul 16.05 berangkat ke lodaya. berkenalan dengan teman baru dan berlatih bersama di bawah kendali kang icang. latihan lumayan menyenangkan.

malam hari, pukul 18.16 udah di jalan menuju rumah. sampe rumah baca koran sebentar, nyapa bunda di kamar dan online facebook. lalu dengang sedikit terkaget kaget liat 90 notification yang isinya kebanyakan ucapan selamat ultah. break sebentar untuk mandi dan sholat. setelah itu, dibuatlah posting ini.

huh.. posting di wall facebook benar-benar membuat terharu. walaupun selama ini banyak orang bilang ilman nyebelin, ilman judes, ilman niis, ingin mites ilman, ingin neke ilman, ingin nonjok ilman, pokonya ekspresi ga suka lah. tapi ternyata banyak sekali orang-orang yang peduli dan mau menyempatkan sedikit waktunya untuk mengekspresikan kepeduliannya. ada yang ngasih ucapan langsung, jabat tangan, sms, wall facebook, bahkan siraman air mineral. itu semua sangat berharga. do'a dan harapan mereka melecut semangat saya untk terus memperbaiki diri.

tapi sayang kawan, hari indah ini takkan pernah lengkap. karena sampe saat tulisan ini dibuat, bunda belum ngucapin selamat ulang tahun untuk saya. betapa ironis ketika semua teman dan kerabat memberi ucapan selamat, seorang wanita yang paling kita cintai dan yang melahirkan kita tidak ingat sama sekali. sungguh ironis :( sebenarnya bukan hal baru bunda ngga inget ulang tahun anaknya. bahkan kakak-kakakku pernah dilupain juga ultahnya. dulu rekor H+5 bunda inget ultah saya. itupun karena diingatkan salahsatu kakakku.

oh bunda, kutau aku bukanlah anak terbaikmu. bukan pula anak yang paling berbakti.
oh bunda, kutau pekerjaanmu mulia. nyawa banyak orang bergantung pada kerjamu.
tak pernah ku berharap hadiah mahal darimu. tak pernah kuminta barang mewah sebagai kado. semua itu tak berarti untukku. hanya d'oamu yang kuharapkan. hanya do'a tulus seorang ibu pada anaknya yang semakin tua. dan ucapan selamat ulang tahun penuh cinta dan kasih sayang pada hari ulang tahun anaknya. hanya itu yang kuharapkan. hari ini takkan terulang. dan tak boleh terulang. hari di mana hati seorang anak teriris oleh ibunya sendiri. seorang anak malang bernama ilman dzikri ihsani.

Ilman Dzikri

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: