Asal Usul Suka Warna Hijau

10:34 3 Comments


Waktu ganti template, saya banyak ngedit blog. Salahsatu yang paling saya ubah dari template aslinya tuh warna tulisan posting. Asalnya merah, lalu saya lakukan penghijauan. Jadi sekarang dominan hijau. Nah, waktu ganti sama hijau saya tiba-tiba mikir, kenapa hijau? Emang sih saya suka warna hijau. Tapi kenapa? Masa iya sih dari lahir langsung suka warna hijau. Atau jangan-jangan saya anak Buto Ijo jadi fanatik sama warna hijau. Tapi itu juga ga mungkin. Jelas-jelas di akta saya anak dari Berliana Kartakusumah dan Sobaryati. Bukan Pato Ijo dan Buto Ijo. Dan ternyata, setelah saya mengingat sejenak, saya ingat asal usulnya. Saya suka warna hijau sejak saat itu....

Waktu kecil, semua anak cowo tanpa bakat maho pasti suka yang namanya film anak. Dan favoritnya udah pasti ultraman dan power ranger. Power Ranger tuh kan satu series selesai langsung lanjut series selanjutnya. Makanya sampe sekarang ga ada matinya. Kalo ultraman mungkin sekarang udah ngga terlalu ngetren dikalangan bocah-bocah. Nah, tokoh favoritnya bocah-bocah itu tuh pasti ranger merah. Ga tau kenapa, ranger merah tuh punya kharisma luar biasa. Setiap pose, pasti ada di tengah-tengah, terus paling depan lagi. Udah gitu, kalo misalnya power rangernya punya tambahan gadget khusus, yang dapet juga pasti ranger merah. Apalagi kalo gabungin senjata, yang mencet pelatuknya pasti ranger merah juga. Yang lain cuma nyangga senjatanya. Pokonya ranger merah tuh pasti jadi idola semua bocah-bocah yang belum tau realita dunia di seluruh Indonesia. Setiap maen sama temennya pasti berebut jadi ranger merah. Sampe marah-marahan, berantem, pukul-pukulan bocah brutal. Hanya demi jadi ranger merah. Mungkin kalo anak-anak ga bisa tumbuh dewasa, dunia akan jatuh pada perang memperebutkan siapa yang berhak jadi ranger merah ini.






Liat kan!? Ranger Merah tuh pasti di tengah

Sebagai anak dengan 3 saudara laki-laki, saya juga pasti suka power ranger. Apalagi anak cowo kan maennya berantem-beranteman mulu. Awalnya berantem jadi teman. Nah, waktu itu tuh di TV yang ngetren tuh Beetle Borg. Semacam power ranger gitu lah yang ceritanya rangernya remaja trus berubahnya jadi ranger serangga (beetle). Di film Beetle Borg tuh cuma ada 3 ranger. Biru, merah, sama hijau. Bedanya sama power ranger yang lain, di sini yang jadi pemimpinnya yang warna biru. Yang waktu itu udah ngerti ranger kan kakak pertama, kedua sama saya. Adik waktu itu belum ngerti. Jadilah waktu nonton itu kita berebut. Saya pengen banget tuh jadi ranger biru, tapi kakak pertama udah bilang dia ranger biru. Ga mungkin kan saya ngelawan kakak yang lebih gede. Ga berani dong sebagai adik. Udah gitu karena di power ranger kan yang pemimpin merah, saya jadi mau warna merah. Tapi kakak saya yang kedua juga udah klaim duluan. Inget banget waktu itu pengen banget jadi ranger merahnya. Sampe nangis-nangis terus bunda ngebujuk kakak saya. Sayangnya kakak saya ga mau ngalah. Kenapa waktu itu saya ga mau warna hijau, soalnya di power ranger adanya ranger hitam. Dan ga ada tuh ranger hijau. Akhirnya karena saya adalaha adik yang tertindas kakaknya, saya jadi ranger hijau.


Ini nih yang disebut Beetle Borg
Di series ini ga ada ranger hijau. Adanya ranger hitam
Nah, awalnya kaya gitu. Karena kalau main ranger-rangeran saya selalu ngaku ranger hijau. Bunda jadi mengidentikkan warna hijau dengan saya. Kakak saya juga gitu diidentikkan sama warna hmerah sama biru. Setiap beli baju atau barang yang sama, pasti beli 3 warna itu. Dan kita langsung nyadar, yang hijau buat saya, merah buat kakak kedua saya, dan yang biru untuk kakak tertua. Sedangkan adik saya, dia bisa dengan bebas milih warna apa aja. Malah bisa milih warna biru juga tanpa dimarahin kakak. Adik bungsu tak pernah tertindas.

Waktu terus berlanjut, barang warna hijau semakin banyak. Mungkin karena jadi kebiasaan, kalo milih warna pasti warna hijau. Terus karena barangnya hijau semua jadi suka warna hijau. Sampe sekarang juga tetap diidentikan dengan hijau. Setelah punya identitas 'mink-lizard' pun tetep identik. Jadi aja suka disebut kadal ijo. Oh ya, saya juga kurang suka warna merah. Apalagi yang menyala. Soalnya itu identik sama kakak saya yang ga mau ngalah.

Gitulah cerita saya dengan warna favorit saya. Gimana dengan kamu? Coba deh inget-inget kenapa suatu warna jadi favorit buat kamu. Siapa tau ada ceritanya.

Ilman Dzikri

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

3 comments:

  1. hahahaha ga nyangka ilman pernah jadi anak kecil terus pake nangis segala gara gara mau jadi ranger merah hahahahaha

    ReplyDelete
  2. sok atuh ka jadi cepot. wkwkwk..

    ReplyDelete