Nyai Anteh dan Papan Harapan

21:12 0 Comments

Hari ini saya sukes kawan! Sukses apa?

Pagi tadi sukses masuk kelas tanpa dihukum, padahal telat.
Sukses dapet nilai tambah di pelajaran nihongo.
Sukses ngerjain soal-soal fisika. (yg gampangnya aja deng)

Daaaaaan...... Sukses mempertunjukkan drama Bahasa Indonesia berjudul 'Nyai Anteh Sang Penunggu Bulan'. Wow! Nih drama emang keren bro! Waktu yang lain buat drama dari legenda yang biasa dan udah terkenal, kelompok saya bisa memberikan cerita yang berbeda. Proses yang lumayan panjang benar-benar sebanding. Orang lain libur, kelompok kita kerja kelompok sampe sore di Pusdai. Padahal awalnya saya ngeremehin orang-orangnya dan ngira mereka ga akan bisa diandelin. Ternyata saya salah. Kalian semua hebat! Walaupun butuh kerja keras dan kesabaran melatih kalian sebagai sutradara. Maaf ya kalo sering marah.

Peran Pangeran Anantakusumah pokoknya sukses lah! Ternyata akting saya bagus juga. Padahal geuleuh ada adegan Pangeran ngeliatin Nyai Anteh terus sama nyatain cinta. Saking bagusnya Alia sampe komentar, "gila man kamu ganteng keren banget aktingnya. pas nyatain cintanya juga kaya beneran. manteplah! padahal kan dialognya dikit. tapi ekspresinya meyakinkan.". Gitulah kira-kira komentarnya setelah saya tambah-tambahin. Tapi bener ko Alia suka. Sayangnya belom punya foto atau video pas aktingnya nih. ckckck..

Alia itu yang menghadap ke kamera

Drama kelompok terakhir yang judulnya 'Malin Kundang Live in New York' paling kocak. Ujungnya pas si Malin dikutuk jadi Batu Baterai XYZ, AC kelas yang biasanya ngadat ga mau nyala (ups! buka aib) tiba-tiba nyala. Emang sakti tuh batere. Nah, ini dia nih awal hari ini jadi berkesan. Setting drama yang bagus-bagus (yaiyalah dibuatin mahasiswa desain grafis) daripada dibuang mending ditempel di belakang kelas. Sayang banget kalo gambar patung Liberty sebagus itu dibuang. Eh, dasar anak X-A banyak ide. Pas gambar dengan banyak sisa kosong udah ditempel, anak-anak ingin nulis harapan di gambar itu. Salahsatu pelopornya Alia yang nulis 'If I could live in New York' gede di atas gambar patungnya. Mulai deh semua nulis cita-cita, harapan, dan keinginannya di sana. Waktu nulis itu kerasa banget lah kekeluargaan X-A. Semua orang berhak nulis, semua dihargai keinginannya. Jadilah sebuah papan harapan tempat kami, siswa-siswi X-A, mengukir semua harapannya untuk kami raih sehingga menjadi kenyataan. Tak terasa, hari ini pun terukir sebuah kenangan indah tentang arti kebersamaan yang semoga takkan pernah hilang dari hati dan ingatan kita. (gilaaa.. bahasanya kok tiba-tiba puitis ya di akhir paragraf?)

diliat dari tempat duduk

inilah papan harapan kami! siswa siswi kelas X-A


harapanku!

Hari ini berkesan banget buat saya di X-A. Kita udah kompak lah! (tinggal foto kelas biar lengkap). Inget ya! suatu saat nanti kita harus ke New York buat reunian. Kita bakal ngampar, botram timbel, peda, sambel dadak di depan patung Liberty. Yeah! kita akan melakukannya suatu saat nanti. Keep kompak X-A! I love this class..

suasana kelas X-A terbaru
-VIP classroom in 20 SHS-


Ilman Dzikri

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: